Trik Mempercepat Internet Smart Dengan Antena Kaleng

7komentar

Saya yakin selama ini teman-teman planet-trik mengalami masalah dengan koneksi smartfren, begitu pula dengan saya. Bahkan, saya sempat dibuat stress karena tidak dapat mengerjakan tugas dengan koneksi bermasalah modem Smartfren kesayangan saya. Oleh karena itu saya ingin menuliskan trik internet ini yang baru saja saya praktekkan, dan hasilnya: Its Work 99%!! hehe.

Trik ini saya dapatkan dari beberapa forum yang sering saya tongkrongin. Sebelumnya sudah ada tutorial memperkuat sinyal modem dengan sendok, tutup panci, sendok sayur, kaleng. kemudia saya ikuti beberapa cara termasuk pake sendok, tutup panci, antena radio, kaleng cat ke modem tapi hasilnya kurang memuaskan.

karena masih belum bisa memperbaiki keadaan, saya berniat untuk membuang ini modem (saking kesalnya). tapi saya putuskan untuk membuat melakukan percobaan terakhir dengan memakai kaleng minuman aluminium buat bikin antena ini.

trik internet ini juga saya sertakan gambar seperti tutorial di adsense-id, dan cara ini juga sudah saya praktekkan, kurang lebih sama dengan penjelasan dibawah. :)

Cara membuatnya, potong bagian bawah sama atas kaleng sehingga jadi plat aluminium berbentuk persegi panjang. Trus buat pola seperti ini



saya tidak memakai hitungan atau ukuran tertentu.

Ada dua bagian di pola itu, bagian yang panjang dan bagian pendek yang ada dibawah. Untuk bagian yang memanjang saya satukan sisi-sisinya untuk dijadikan tabung kecil sebagai antena. supaya membentuknya memakai bolpoin/pensil yang ditaruh ditengah-tengah.

Hasil akhirnya kaya gini


Dipasang di modem


semoga bermanfaat, jika ada permasalahan silahkan dikomentari
Share this article :

+ komentar + 7 komentar

October 1, 2012 at 11:53 PM

Keliatannya layak dicoba. Thanks untuk triknya.

October 2, 2012 at 6:28 PM

wah info bagus nih.. thanks share nya

October 5, 2012 at 4:27 PM

kreatif banget mas.. mau coba ah
smartfren di tempatku kadang emang suka lalod gak bener

Anonymous
February 7, 2013 at 7:59 AM

keren

July 10, 2013 at 3:04 PM

beloh dicoba ni

July 10, 2013 at 3:06 PM

itu di lem /disolasi ato cuma di bikin ngelingker gtu doang

August 16, 2013 at 3:20 AM

keren mas tutorialnya
sewa mobil
jual rumah tangerang
obat kuat
alat bantu sex

Post a Comment

 
Copyright © 2012. Planet Trik - All Rights Reserved